0

Tanda Dan Gejala Kolestrol Tinggi

Tanda Dan Gejala Kolestrol Tinggi. Dampak dari  meningkatnya kolestrol di dalam tubuh kita sangat mudah dirasakan karena sangat berdampak pada tubuh kita. Kolestrol tinggi biasanya sering di alami oleh dewasa tua dan usia lanjut ini tengarai karena pola hidup yang kurang sehat yang di anut oleh kaum dewasa tua dan usia lanjut. Kita dapat melihat peningkatan kadar kolestrol kita dengan melakukan pemeriksaan dimana normal dari kolestrol yakni kurang lebih 200 mg

Tanda Dan Gejala Kolestrol Tinggi

Tanda Dan Gejala Kolestrol Tinggi

Image courtesy of [stockimages] at FreeDigitalPhotos.net

Baca Juga Ini : 27 Makanan Yang Dapat Menurunkan Kolesterol

Tanda Dan Gejala Kolestrol Tinggi

Orang dengan kolestrol tinggi biasanya mersakan kesemutan di kakinya apa lagi saat duduk bersila ini di akibatkan karena peredaran darah yang kurang lancar ke bagian kaki, orang dengan kolestrol tinggi juga terkadang mengalami sakit kepala ini di sebabkan karena aliran darah ke otak megalami gangguan sehingga nutris dan oksigen ke otak tidak memadai, hal ini juga memicu emosi tidak stabil walaupun hal yang sanagt kecil dapa memicu kemarahan.

Nyeri leher dan punggung sering kali muncul ini diakibatkan karena biasanya kolestrol yang meningkat terkadang di barengi dengan hipertensi karena adanya enyimpatan pada pembuluh darah akibat plat. Tubuh yang sangat lelah juga sering terjadi ini di akibatkan karena kurangnya aliran oksigen ke seluruh jaringan tubuh yang memaksa metabaolisme tubuh bekrja sangat keras sehingga energy tubuh banyak terkuras. Nyeri dada juga terkadang muncul ini di akibatkan aliran darah yang mengarah ke jantung menagalami masalah olehnya jantung di paksa berkeja ekstra utnuk melakukan kompensasi

Kadang seorang dengan kolestrol tinggi juga mengalami gangguan kesimbangan di sebabkan karena kurangnya pasokan oksigen ke bagian yang mengendalikan titik kordanis keseimbangan sehingga orang mudah tidak berkosentrasi dan terkadang gampang mengantuk.

Selain itu masih ada beberapa yang merupakan tanda dan gejala kolestrol tinggi diantaranya :, Sering mengantuk di pagi hari,  Cepat Lelah , Mata sering kunang kunan, Kram , Tubuh lebih gemuk , Tidak kuat berolahraga (baru beberapa menit sudah lelah)

Itulah tadi beberapa tanda dan gejala dari peningkatan kadar kolestrol di dalam tubuh dan di harapkan jika anda mendapatkan satu atau lebih dari tanda di atas di sarankan agar segera melakukan pemeriksaan ke pusat pelayanan terdekat. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Irwan Hadi Wirawan

Leave a Reply