Kumpulan Kata Mutiara Hikmah Cinta Islami Penyejuk Hati Terpopuler

Kumpulan Kata Mutiara Hikmah Cinta Islami Penyejuk Hati Terpopuler ­– Katakatamutiaracinta.net. Islam adalah agama penyempurna dari agama yang dibawa oleh seluruh para nabi dan rasul. Agama ini dibawah langsung oleh nabi dan rasul terakhir yaitu Muhammad saw. Agama islam memiliki kitab yang sangat mulia yang disebut dengan Al-qur’an. Dalam kitab ini manusia diajarkan bagaimana berhubungan dengan tuhan, berhubungan dengan sesama manusia, binatang, lingkungan maupun berhubungan dengan yang sifatnya gaib. Kitab ini sangat sempurna karena semua sejarah, kisah, aturan dan sikap diajarkan didalamnya. Dengan demikian seseorang yang memeluk agama islam memiliki sikap, pengetahuan dan ibadah yang lengkap dan sempurna hal ini disebabkan karena seluruh ajaran agama-agama sebelumnya telah diajarkan pada kitab suci Al-qur’an tersebut.

Orang yang memeluk agama islam ini disebut dengan muslim. Seorang muslim haruslah taat dan patuh terhadap perintah dari ajaran kitab suci Al-qur’an karena jika tidak maka dia akan melanggar norma kehidupan dan akibatnya sangat berbahaya bagi pemeluk islam tersebut. Olehnya itu, sebagai pemeluk agama ini bila dalam kehidupannya ingin merasakan hikmah cinta islam yang berimbas pada penyejuk hati yakni kenikmatan dan kebahagiaan hidup maka semua aturan dalam kitab suci Al-qur’an harus dilaksanakan atau diamalkan.

7 kalimat yang terpandang mulia disisi Allah swt

7 kalimat yang terpandang mulia disisi Allah swt

Dibawah ini terdapat Kumpulan Kata Mutiara Hikmah Cinta Islami Penyejuk Hati Terpopuler dimana kata mutiara ini wajib diketahui oleh setiap muslim dan muslimah. Kumpulan Kata Mutiara Hikmah Cinta Islami Penyejuk Hati Terpopuler ini sangat banyak dilafalkan dalam kitab suci Al-qur’an dan maknanya sangat bermanfaat untuk pemeluk islam tersebut. Sebagaimana Rasulullah dalam sabdanya yang berbunyi “barang siapa yang hafal tujuh kalimat, ia terpandang mulia disisi Allah dan malaikat serta diampuni dosa-dosanya walau sebesar lautan”. Dengan perkataan dari nabi ini maka sebagai pemeluk islam seyogyanya merenung sejenak bahwa Kumpulan Kata Mutiara Hikmah Cinta Islami Penyejuk Hati Terpopuler ini maknanya sangat mendalam dan imbalannya sangat besar ganjarannya jika diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.


Cara Cepat Hamil

Kumpulan Kata Mutiara Hikmah Cinta Islami Penyejuk Hati Terpopuler

  1. Bismillahirrahmanirrahim “Dengan menyebut nama Allah yang maha pengasih dan penyayang”

Hikmahnya: Setiap hendak melakukan pekerjaan baik kecil maupun besar harus diawali dengan kata muatiara islam diatas. Allah adalah pemiliki segala alam jagad raya ini dan manusia adalah salah satu makhluk ciptaan Allah swt. Sebagai makhluk ciptaan pasti sangat membutuhkan Allah swt dalam melimpahkan seluruh masalah atau problem yang dihadapinya sehingga sebagai manusia agar segala masalah tersebut berberkah maka kata mutiara islam diatas wajib diucapkan. Karena dengan sifat ARRahman dan ARRahim Allah swt maka limpahan karunianya akan selalu tercurahkan kepada makhluknya yang selalu berharap pada penciptanya yaitu Allah swt.

  1. Alhamdulillahirrabbil ‘Alamin “Segala puji bagi Allah tuhan semesta alam”

Hikmahnya: Allah swt adalah maha pemilik segala kebaikan. Sebagai makhluk ciptaan seyogyanya memuji Allah swt akan segala amal ibadah yang telah dilaksanakan sebagai bukti rasa syukur kita terhadap nikmat hidayah dan kebaikan yang diberikan oleh Allah swt.

  1. Astagfirullahal ‘adzim “Aku memohon ampunan kepada Allah yang maha agung”

Hikmanya: Allah swt maha pemberi ampunan dan kasih sayang. Maka sebagai manusia yang setiap waktunya memiliki kesalahan dan dosa baik yang disengaja maupun yang tak sengaja maka senantiasalah mengucapkan kata mutiara islam tersebut. Ini diamalkan sebagai bentuk pensucian diri terhadap dosa-dosa. Karena dengan begitu maka dosa kita akan dengan sendirinya gugur dan terhapus dengan perkataan tersebut. Oleh karena itu, agar seluruh amal yang telah dilaksanakan dapat bernilai ibadah untuk selalu melantunkan kata mutiara islam diatas.

kumpulan kata mutiara hikmah cinta islami penyejuk hati terpopuler

kumpulan kata mutiara hikmah cinta islami penyejuk hati terpopuler

  1. Insya Allah “Jika Allah Mengijinkan”

Hikmahnya:  Lafadz ini sangat dianjurkan diucapkan jika kita memiliki niat akan melakukan suatu pekerjaan. Selain itu juga diucapkan jika akan berjanji kepada orang lain. Adapun maksud dari kata mutiara islam ini bahwa rancana manusia akan terlaksana atas ijin Allah swt.

  1. Laa hawla wa laa Quwwata illa billah “Tidak ada daya dan kekuatan kecuali datanganya dari Allah swt.”

Hikmahnya: Sebagai makhluk ciptaan Allah swt yang penuh dengan kelemahan dan kekurangan maka senantiasalah mengucapkan kata mutiara islam diatas, dengan maksud penyerahan diri dalam segala urusan hanya dibebankan sepenuhnya kepada Allah swt.

  1. Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun “sesungguhnya aku milik Allah dan sesungguhnya kepadanya aku kembali”

Hikmahnya: semua mahkluk ciptaan Allah swt terutama manusia tidak akan kekal hidup selamanya. Dia akan meninggalkan dunia dan akan kembali kepada penciptanya. Allah swt menciptakan manusia di dunia tidaklah sia-sia. Semuanya penuh perhitungan ataupun pertimbangan. Dan semuanya ini hanya Allah swt yang tahu. Salah satu tujuan manusia hidup didunia ini adalah mengantarkan manusia untuk hidup diakhirat yakni surga dan neraka. Jika amal ibadah lebih berat maka ganjaran adalah surga, dan jika amal dosa lebih berat timbangannya maka ganjaran adalah neraka. Olehnya itu, semua yang ada didunia sesungguhnya akan kembali pada Allah swt.

  1. La ilaha illa Allah Muhammad Rasulullah “Tidak ada tuhan kecuali Allah dan Muhammad adalah rasul Allah”

Hikmahnya: kalimat mutiara islam ini adalah kalimat tauhid yang sangat sacral maknanya. Dimana kalimat ini bentuk perwujudan seorang hamba terhadap tuhannya yakni Allah swt dan perwujudan ummat islam yaitu pada nabinya Muhammad saw. Kalimat ini wajib dilafadzkan sebelum masuk dalam agama islam. Dan setelah melafazdkannya maka wajib dibuktikan dengan sikap keilmuwan agama dan sikap amalan baik perkataan amaupun perbuatan yang sesuai dengan kitab suci Al-qur’an dan Al-hadits.

Demikianlah 7 kata mutiara islam yang wajib diketahui oleh setiap muslim dan muslimah, semoga dapat bermanfaat pada umat islam dan dapat diamalkan dalam kesehariannya serta mengajarkan kepada umat islam lainnya yang belum mengetahuinya. Jika anda ingin menambah koleksi tentang kata kata mutiara cinta silahkan anda klik link ini Kata Kata Mutiara Cinta Islami Terbaru 2014, dan Kumpulan Kata Kata Mutiara Tentang Cinta.

Abd Rahman Rara