Kata Mutiara Soekarno

Kata mutiara soekarnoKatakatamutiaracinta.net. Soekarno adalah presiden pertama indonesia yang dijuluki sebagai bapak proklamator. Soekarno adalah presiden indonesia yang paling disegani oleh penjajah belanda dan jepang karena setiap menyampaikan gagasan tentang kemerdekaan seluruh warganya tercengang dan antusias untuk ikut dalam ide pikirannya sehingga saat itu banyak bibit proklamator bermunculan dan menjadikan indonesia bangkit menjadi negara yang berkembang.

Soekarno adalah sosok pejuang bangsa indonesia yang paling disegani. Bagimana tidak disegani, karena setiap kata mutiara yang disampikan menjadikan orang-orang terinspirasi untuk maju dan berkarya. Kata mutiara soekarno sangat banyak terkenal dan populer pada bangsanya, setiap menyampaikan pidatonya hampir keselurhannya mengadnung kata mutiara motivasi untuk maju dan berkmebang seperti negara-negara lain. kata kata soekarno sangat spesial buat bangsanya serta menjadi warisan untuk generasi penerus hingga saat ini. Saking menginspirasinya ada banyak pemuda-pemudi saat ini menjadikan nama soekarno menjadi nama komunitasnya dan bahkan menjadikan nama dalam partai politik. Tujuannya tiada lain adalah untuk menjunjung nilai-nilai nasionalisme dan perjuangan bangsa indonesia. Dibawah ini beberapa cuplikan dan petikan kata mutiara soekarno yang bisa dijadikan landasan dalam berjuang dan  berusaha dalam setiap impian yang akan diraih.

kata mutiara Soekarno

kata mutiara Soekarno

Sumber Gambar: Biografiku.com

Kata Mutiara Soekarno

“ Gantungkan cita-citamu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang- bintang”

“ Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri”

“ Janganlah melihat ke masa depan dengan buta mata. Masa yang lampau sangat berguna sebagai kaca benggala daripada masa yang akan datang”

“ Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam”

“Merdeka hanyalah sebuah jembatan. Walaupun jembatan emas, di seberang jembatan itu jalan pecah dua, satu ke dunia sama rata sama rasa, satu ke dunia sama ratap sama tangis!”

“ Firman Tuhan inilah gitaku, Firman Tuhan inilah harus menjadi Gitamu: ‘ Innallahu la yu ghoiyiru ma bikaumin, hatta yu ghoiyiru ma biamfusihim’.’ Tuhan tidak merubah nasibnya sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merubah nasibnya’”(Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi, 1964).

“ Kita bangsa besar, kita bukan bangsa tempe. Kita tidak akan mengemis, kita tidak akan minta-minta, apalagi jika bantuan-bantuan itu diembel-embeli dengan syarat ini syarat itu! Lebih baik makan gaplek tetapi merdeka, daripda maka bestik tapi budak” (Bung Karno, Pidato HUT Proklamasi).

“ Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat”(Ir. Soekarno, Pidato HUT Proklamasi).

Kata mutiara soekarno ini hanyalah wadah dan media untuk memulai mimpi dan impian besar anda. Tanpa aksi dan tindakan yang nyata mustahil impian anda akan menjadi kenyataan. Tetaplah pekikkan kata mutiara soekarno ini dalam hati dan pikiran anda, Semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi buat pembaca. Selamat berjuang.

Jika anda ingin menambah koleksi kata kata mutiara anda, silahkan kunjungi link ini katakatamutiaracinta.net atau klik disini. Semoga bermanfaat.

Abd Rahman Rara