0

Kata Mutiara Persahabatan

Kata mutiara persahabatan adalah kata kata indah, mempesona dan memikat hati yang dipersembahkan oleh seseorang  yang dianggap telah banyak berjasa dan berkorban terhadap dirinya demi mendapatkan sesuatu yang diinginkan tanpa mengharap imbalan. Dibenaknya hanyalah ketulusan dan keikhlasan membantu saudaranya karena satu hal yang menjadi tujuan hidupnya yaitu kehidupan yang sejati, abadi dan hakiki. Mereka biasa disebut dengan teman atau kawan. Namun, tidak semua teman atau kawan dijadikan sahabat karena ada juga teman atau kawan menjadi lawan. Hal ini bisa terjadi jika ada unsur kepentingan maka teman tersebut dengan lincahnya membantu, namun jika mereka bertengkar atau berselisih maka seluruh kebaikannya diungkit dan diumbar-umbar kesemua orang plus kejelakannya. Inilah yang disebut dengan lawan yang Bermuka dua, didepan nampak indah namun dibelakang nampak jorok.

Sahabat tidak mesti subjeknya adalah manusia, sebagian orang juga menjadikan makhluk hidup atau benda mati sebagai sahabatnya. Sebagai contoh, handpone atau kendaraan biasanya dijadikan sahabat pertama bagi sebagain orang, hal ini dikarenakan karena benda tersebut selalu menemaninya dan sangat membantu disetiap tempat dan kapanpun dia berada. Suka dan duka tetap menjadi pegangannya dari benda tersebut, sehingga sangat wajarlah jika seseorang yang menganggap benda tersebut rusak atau hilang maka orang tersebut akan terlihat frustasi dan sedih.

Kata Mutiara Persahabatan

Kata Mutiara Persahabatan

Selain itu, ada juga menjadikan makhluk hidup yang lain seperti hewan atau tumbuhan, misalnya kucing, anjing, ikan, bunga ataupun pohon sebagai sahabatnya. Seseorang yang menjadikan makhluk hidup dan benda mati selain manusia sebagai sahabat karena setiap orang yang dikenalnya tidak berujung pada persamaan karakter, selalu saja berbenturan dan cekcok dan akhirnya pisah. Ada juga orang yang senang dengan kesendiriaan hal ini karena orang tersebut tidak menyukai perengkaran dan benturan dengan sesamanya. Sehingga orang tersebut lebih memutuskan benda mati atau hewan dijadikan sahabatnya. Dengan prinsip yang dijunjungnya, siapapun sahabat yang ditemaninya apakah manusia, hewan ataupun benda mati sekalian, orang tersebut akan enjoy dan fun ketika bersamanya. Jika tidak bersama dalam semenit saja maka orang tersebut Nampak gelisah. Dia bagaikan magnet yang tak bermuatan tidak ada negative dan positif, semuanya bermuatan positif. Rasa cintalah yang selalu menyertainya.

Kata mutiara persahabatan seyogyanya selalu dilantunkan kepada siapa saja yang merasa memiliki sahabat. Beda halnya dengan seseorang yang memberikan kata kata mutiara cinta untuk pria yang jatuh cinta pada wanita akan Nampak grogi dan tremor mengungkapkannya, hal ini dikarenakan kurang percaya dirinya terhadap kemampunnya yang ada. Dengan memberikan kata mutiara persahabatan kepada kawan sejati maka sahabat tersebut akan merasakan gejolak jiwa yang membara, seakan-akan dirinya itu hidup dalam kedamaian yang abadi. Selain itu, Kata mutiara persahabatan juga nampaknya menjadikan seseorang yang terbelunggu jiwanya menjadi tumbuh dialam bebas tak merasakan ada tekanan dan perlawanan yang menyertainya. Suguhannya itu bagaikan kata kata mutiara cinta pembangkit semangat hidup yang selalu rindu dengan rayuan-rayuan pendongkrak kejiwaan.

Indahnya Persahabatan

Indahnya Persahabatan

Persahabatan yang sempurna sangatlah sulit ditemukan dan didapatkan karena dalam perjalanannya akan ada berbagai goncangan yang menghantuinya, bukan hanya satu atau dua kali saja akan tetapi berkali-kali dan berliku-liku tantangan tersebut akan muncul baik diawal pertemenan maupun sudah lama  berteman. Olehnya itu, dibutuhkan suatu formulasi yang cerdas dan tepat untuk selalu menghadirkan benteng pertahanan agar sikap persahabatan tidak rapuh dan keropos seperti kayu yang dihinggapi oleh rayap. Dibawah ini beberapa ungkapan dan lontaran kata mutiara persahabatan yang bisa dijadikan pegangan yang kuat agar tali persahabatannya tidak goyang, tumbang dan hancur diterpa oleh alam liar.

Kumpulan Kata Mutiara Persahabatan

“Persahabatan adalah suatu ikatan batin yang tumbuh dengan sendirinya tanpa paksaan dan tekanan. Dia tidak dibuat tetapi tercipta tanpa campur tangan dari siapapun. Dia berjalan natural dan tertiup halus menembus kuncup daun yang tak akan terbang namun melambai-lambai secara merdu. Akan tumbang jika alam tak berpapasan. Namun, akan kembali bertunas jika cahaya terang berupa rindu dan cinta kembali muncul dialamnya”

“Saya adalah kamu dan kamu adalah saya, saya dan kamu adalah saya, kamu dan saya adalah kamu. Tidak ada yang berbeda antara saya dan kamu begitupun dengan sebaliknya. Semuanya dari saya dan kamu hanyalah ciptaan tuhan. Dari ujung rambut sampai ujung kaki sama-sama dari saya dan kamu. Saya tak berbeda dengan kamu dan kamu tak berbeda dengan saya. hanya satu bisa dibedakan antara saya dan kamu adalah ketaqwaan”.

“sahabat itu seperti magnet yang tak memiliki kutub, dia selalu pengertian  jika diterjang dari kutub negative dan dia akan semakin lengket dan tak terpisahkan jika diterjang oleh kutub positif”.

“Cintailah sahabatmu seperti kamu mencintai dirimu sendiri, jika sahabatmu merasa kesakitan maka kamu juga harus ikut kesakitan, jika sahabatmu mendapatkan kebahagiaan maka kamu juga harus ikut bahagia, jika sahabatmu menjijing beban yang berat maka temuailah dan jinjinglah sama-sama agar terasa ringan, jika sahabatmu menemui api maka bawakanlah dia air sebagai pemadamnya, jika kamu berbau farfum maka semprotkanlah juga kesahabatmu supaya kamu sama-sama menikmati aroma dan baunya, jika sahabatmu menginjak duri maka rawatlah dia dan jauhkanlah duri itu dari sahabatmu dan kamu sendiri”.

“Sahabat itu bagaikan tumbuhan dan tanah yang subur selalu tumbuh dan bercabang hingga memberikan manfaat disekitarnya karena bunga dan buahnya selalu dipetik. Dia tak akan pernah layu walau tak disirami dengan air, karena mineral-mineral yang terkandung dalam tanah itu adalah hati yang penuh dengan dzikrullah, saling mendorong untuk tumbuh dan berkembang dengan kekuatan lillahi ta’ala”.

Persahabatan Yang Abadi

Persahabatan Yang Abadi

“Awal kita bertemu saya sangat membencimu, namun disaat aku melihat ada kekuatan cinta dan kasih sayang didalam dirimu hatiku menjadi rapuh dan melebur untuk berkumpul bersamamu untuk selamanya. Kamu itu tak lebih dari saudara dan tak kurang dari teman. Ketika saya mulai mengenalmu semua bentuk kebahagian selalu menamparku, dan segala bentuk kesusahan berlari untuk menjauh dariku. Kamu memang sahabatku yang utama dan paling pertama. Tak dapat kulupakan segala kebaikanmu. Semua kesalahan yang kamu perbuat itu menjadi satu kebaikan. Kuhanya berdoa semoga persahabatan kita ini abadi disisi-Nya”.

“Sahabat adalah wujud nyata kembaran dari dirimu. Dia akan datang ketika kamu bersikap lembut, dan dia juga akan tiba ketika kamu bersikap kasar. Percayalah bahwa Hal yang demikian akan muncul dimanapun kamu berada karena kamu tidak pernah pisah dengan bayangannmu kecuali kamu telah meninggalkan dunia. Dengan begitu, perbaikilah watakmu supaya yang datang padamu juga berwatak sepertimu. Entah itu lewat teman sekolahmu, kampusmu, kerjamu ataupu oragnisasimu. Sadarilah bahwa bayanganmu akan selalu setia dengan mu”.

Demikianlah beberapa ungkapan kata mutiara persahabatan yang disadurkan, semoga dengan catatan pendek ini tentang arti persahabatan dapat lebih menghargai dan menyayangi yang namanya dengan sahabat. Karena tanpa sahabat hidup ini akan terasa hampa da fana, bagaikan sayur tanpa garam. Bagi sahabat yang ingin menambah koleksi kata mutiara cintanya silahkan ikuti tulisan kata mutiara islam ini. Dengan mengumpulkan dan menghayati berbagai catatan tentang kumpulan kata kata mutiara cinta, maka kehidupan sahabat sekalian akan berseni dan lebih rileks serta fress sepanjang masa.

Abd Rahman Rara

Leave a Reply