Kata Kata Mutiara Untuk Guru Yang Menginspirasi

Kata Kata Mutiara Untuk Guru Yang Menginspirasikatakatamutairacinta.net. Guru adalah seorang yang memiliki ilmu pengetahuan yang kemudian menyalurkan ilmunya kepada orang yang tidak mengetahui ilmu tersebut. Guru adalah suatu profesi yang sangat mulia karena profesi ini adalah amal ibadah yang tidak ada putus-putusnya. Guru sering disebut juga sebagai pendidik dan juga sebagai pencerah. Seorang guru harus mampu mentransformasikan seluruh akhlak dan sikap yang kurang baik atau buruk menjadi amal yang terpuji untu anak didiknya, dengan demikian seorang guru bertanggung jawab terhadap akhlak dan moral seorang siswa dan tentunya buat bangsa dan Negara.

Siswa adalah seorang penuntut dan pencari ilmu pengetahuan kepada seorang guru. Siswa atau murid harus selalu siap dan setia kepada gurunya dimanapun itu kondisinya. Seorang penuntut ilmu tidak boleh melukai hati seorang guru nya, karena guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Begitupun seorang guru juga harus ikhlas memberikan ilmunya kepada siswa nya. Tidak menuntut banyak akan jasa yang harus diterima oleh soerang guru. Seorang guru harus memberikan yang terbaik disetiap waktu untuk kebaikan seorang siswanya. Adapun jika ada guru atau siswa yang tidak ikhlas mengajar dan menuntut ilmu maka apa yang dilakukannya tersebut akan sia-sia. Olehnya itu, sebaiknya dalam proses belajar dan mengajar selalu diiringi dengan kata kata motivasi agar semangat dan motivasi seorang guru selalu membara akan ilmu yang terbaik untuk diberikan kepada siswanya. Berikut kami bagikan beberapa kata kata mutiara untuk guru anda, agar guru anda selalu menjaga keikhlasan dan ketulusan dalam mengajarkan kepada anda ilmu pengetahuan yang bermanfaat.

Kata Kata Mutiara Untuk Guru Yang Menginspirasi

Kata Kata Mutiara Untuk Guru Yang Menginspirasi

Image courtesy of [ Stuart Miles] at FreeDigitalPhotos.net

Kata Kata Mutiara Untuk Guru Yang Menginspirasi

“guru, kamu adalah seorang pendidik yang sangat tulus dan ikhlas mengajari kami, semoga segala amal kebaikan mu bernilai ibadah disisi tuhan”

“Jika aku saat ini hanyalah sebuah bongkahan batu yang tak ternilai maka suatu saat batu itu akan menjadi bongkahan mulia yang harganya sangat mahal, tahukah mengapa demikian dapat terjadi. Karena engkau guru kami, saat ini mengajari kami dengan penuh motivasi dan ketulusan. Sungguh sikap yang kamu tampilkan demikian sangat menyentuh hati kami dan membuat hati dan seluruh tubuh kami untuk tidak bermalas-malasan dalam belajar dan itulah yang akan menjadikan kami batu mutiara. Terimah kasih banyak bu dan bapak guru”

Image courtesy of [stockimages] at FreeDigitalPhotos.net

“Siang dan malam engkau selalu memikirkan kami, tak memandang kasta dan agama engkau mendidik kami. Sungguh ini adalah hal yang sangat terpuji untuk generasi kelak bahwa kami akan seperti anda dan akan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang bermartabat”

“Engkau tak seperti matahari yang selalu menerangi bumi setiap saat, tapi engkau seperti cahaya bulan yang jika motivasi belajar kami redup maka engkaulah yang meneranginya hingga kami kembali lagi belajar dan belajar hingga akhirnya sukses”

Baca Juga Ini: kata kata mutiara cinta menyentuh hati wanitaKata Kangen Buat Pacar Menyentuh HatiPanggilan Sayang Buat Pacar Yang Menyentuh HatiKata Kata Mutiara Tentang Cinta Yang Indah Dan Romantis.

“Aku sangat bahagia terlahir didunia ini, dan engkau hadir dalam usia pembelajaranku dan mengajari aku berbuat baik pada semua orang dan ciptaan Allah. Terima kasih guru. Aku tak akan melupakan ilmu yang kamu ajari padaku”

“Kamu adalah tangan tuhan untukku, kamu adalah mulut tuhan untukku, kamu adalah pembawa pesan dan berita gembira untukku. Yang dahulunya aku tidak aku tahu dan saat ini aku memahaminya. Sunggguh ini adalah karunia yang sangat besar bagiku karena tuhan menghadirkan seorang guru seperti anda. ”

“Kamu bagaikan buku yang berjalan,tak memilki daftar isi tapi mampu mendikte satu persatu akar masalah dari sebuah buku, kamu bagaikan buku yang tak memiliki daftar pustaka tapi mampu menggambarkan secara rinci alur dan jalan pokok masalah dari sebuah ilmu pengetahuan. Kamu adalah guru yang cerdas dan pandai yang membuat motivasi belajar aku meningkat ”

“Saat aku diam engkau rebut didepanku, saat aku jatuh engkau menolongku, saat aku dingin engkau menhangatkan aku, saat aku bingung engkau yang memberikan aku jalan keluar. Kamu tak hanya mampu beretorika ddidepan kelas tapi kamu juga mengamalkan ilmu yang kamu miliki. Sungguh aku sangat kagum dan terinspirasi dengan mu.

“Aku hadir disini bukan karena guru tapi karena ada ilmu dan kebaikan yang kamu tunjukkan padaku”

“ Setitik embun dapat melembabkan daun daunan, sederas hujan dapat membahasi daun beserta dahannnya sungguh ilmu yang kamu berikan pada kami bagaikan hujan deras yang tak pernah berhenti membahasi kami. kami tumbuh dan berkembang dan selanjutnya memekari seluruh sekitar kami dan akhirnya membuat mahluk ciptaan tuhan menjadi bahagia dengan keberadaan kami. Terima kasih telah menjadi hujan deras buat otak dan akhlak kami.

Image courtesy of [criminalatt] at FreeDigitalPhotos.net

“Kamu adalah guru yang membuat kami bisa belajar bukan karena pekerjaan rumah yang kamu berikan”

“Ajaranmu saat ini tak kami langsung terima dalam sekejap dan sehari tapi disuatu saat yang akan datang entah itu 5 atau 10 tahun kemudian, ajaranmu saat ini akan menjadi nilai besar buat kami”

“Seorang guru tidak hanya mengajari ilmu tapi juga memeberikan contoh ilmu yang diberikan”

“Guru itu ibarat kayu yang terbakar dia menjadikan dirinya abu tapi semua orang menjadikannya terang”

“Guru yang paling jenius adalah seseorang yang mampu menyederhanakan masalah menjadi berita gembira”

“Guru yang pintar itu mahal tapi guru yang lebih peduli itu lebih mahal”

Image courtesy of [jscreationzs at FreeDigitalPhotos.net

“Guru yang paling menginspirasi itu bukan pada guru yang menyampaikan ilmunya kemudian anak didiknya menerima dan melaksanakan sesuai dengan penyampaian gurunya tapi guru yang menyampaikan ilmunya kemudian anak didiknya mengembangkan ilmu tersebut menjadi karya yang nyata”

“Kata dari guru itu lebih tinggi filosopinya dibanding dengan yang diajarkannya”

“Guru yang terpuji itu bukan pada penjaranannya tai apa yang dia pelajari”

Image courtesy of [ Theeradech Sanin] at FreeDigitalPhotos.net

Demikianlah kata kata mutiara untuk guru kami tulis, semoga dapat dibagikan kepada guru anda. Jika anda pembaca dan kebetulan berprofesi sebagai guru maka kami berharap teruslah menjadi pendidik dan pencerah. Berapapun biaya yang engkau dapat jangan jadikan itu sebagai gaji tapi jadikanlah itu sebagai amal jariyah buat anda. Dapatkan kumpulan kata kata mutiara cinta disini. Semoga bermanfaat.

 

Abd Rahman Rara