Kata Kata Mutiara Islam

Kata Kata Mutiara Islam –¬†Katakatamutiaracinta.net. Kata Kata Mutiara Islam adalah kumpulan kata kata yang merdu dan syahdu dimana ketika seorang yang mendengar dan membacanya maka hati dan relung-relung jiwanya akan tersentuh dan merasakan kebahagiaan. Kata mutiara islam merupakan kata yang paling tepat diberikan pada seseorang yang mengalami kondisi psikologis yang terpecah, tidak menentu dan kacau. Segala niat dan modus yang ada dalam pikirannya menuju pada hal-hala yang negative. Sehingga jika tidak ada sentuhan dalam bentuk motivasi dan kata bijak dalam bingkaian atau nuansa islami maka orang tersebut akan mengalami depresi dan akhirnya bisa berdampak stress dan memcedari orang lain dan bahkan dirinya juga.

Kata kata mutiara islam adalah kumpulan kata islami yang dibiangkai dan didesain untuk memberikan kesadaran dan sentuhan bathiniah dalam dimensi spiritual sehingga seseorang yang mendengar dan membacanya semangat spiritual dan ibadahnya akan mengalami peningkatan sehingga dengan demikian orang tersebut akan tertuntun dalam kehidupannya dalam hal-hal kebaikan. Dibawah ini dibagikan dan dituliskan beberapa kata kata mutiara islam sebagai formula terhadap manfaat dan fungsi dari sentuhan kata kata  tersebut.

kata kata mutiara islam

kata kata mutiara islam

Image courtesy of [winnond] at FreeDigitalPhotos.net

http://www.freedigitalphotos.net/images/Religion_g302-Muslim_Praying_p52432.html

Kata kata mutiara islam

“Pemimpin itu tidak akan berlaku kepemimpinannya jika dia hanya berani menghunuskan pedangnya ke pundak lawannya, akan tetapi pemimpin itu akan berlaku kepemimpinannya jika dia mampu menyasar pedang keadilannya pada pejabatnya dan pada rakyatnya. Tidak membedakan yang kaya dan miskin. Semuanya sama dimata pemimpin. Jadilah pemimpin yang dirindukan surge dan isi-isinya.”

“Jika kamu ingin beriman maka cintailah saudaramu seperti kamu mencintai dirimu sendiri. Jika saudara susah maka bantulah dia, jika saudara mu bahagia peringatilah dia untuk bersyukur dengan nikmat tuhan yang diberikan.”

“Jauhilah 3 sifat dan karakter manusia yang bisa merusak dirimu dan orang-orang yang kamu cintai, yaitu: hawa nafsu yang menjadi budakmu, kikir yang menjadi pemimpinmu dan kagum serta sombong yang menjadi peliharaanmu.”

“Muliakanlah ikhtiar dan janganlah kamu manjadi sombong dan takabbur manakalah ikhtiar itu menciptakan kesuksesan karena sukses itu adalah berkah dari tuhan.”

“Berkawan dengan orang tolol yang tidak menjadikan budak hawa nafsunya adalah lebih baik bagi kalian, dari pada berkawan dengan orang alim tapi selalu terbudakkan dengan hawa nafsunya.”

“Dunia ini sama halnya dengan lautan yang terpampang luas. Semua makhluk ciptaan tuhan yang ada dalam dunia ini adalah bagaikan kapal yang sedang berlayar di lautan yang diuji dengan ombak tiggi, angina kencang, hujan deras, kilatan petir dan pusaran air beliung yang semua kapal dapat berpeluang gagagl dan sukses dalam menghalau ujian tersebut. Hanya dengan sabar, ikhtiar dan tawakkallah yang dapat melawan ujian tersebut.”

“Hati manusia pada dasarnya tidak tetap, kadang naik/emosi kadanng pula turun/sabar. Hari ini barangkali emosi tapi esok mungkin sabar. Olehnya itu, jika anda ingin hat dan emosional anda terjaga maka kembalikan seluruh masalah dan ujian pada sang pencipta rabbul Alamin.”

“Bisa jadi tuhan akan mengabulkan cita-cita kita dengan tidak memberi apa yang kita inginkan karena dia maha mengetahui bahaya yang akan menimpa dibalik cita-cita kita.”

“Duduk bersila sambil berdzikir mentadaburi proses kejadian alam ini bersama Allah swt sama artinya dengan mengumpulkan semua kekuatan alam dalam gerak dan ucap dakwah.”

“Baik itu akan membawa seseorang pada hal yang benar, dan benar akan membawa seseorang pada puncak pengetahuan dan ketika seseorang duduk pada puncak ahli ilmu maka disitulah anda akan menjadi rendah hati.”

“Minta maaf lalu hilangkan dari ingatanmu kesalahannya, maka itulah maaf yang sesungguhnya”

“Bahagian bukan hanya untuk hari ini, besok dan lusa. Bahagia juga untuk kehidupan akhirat yang kelak, maka tanamkanlah kebahagiaan dalam hidupmu.”

“Siapa yang menghina dan mengolok-olok orang lain, maka dia akan dihina dan diolok-olok juga dengan orang lain.”

“Hidupkanlah dalam dirimu mengingat tentang kematian, karena dengan itu maka dosa yang pada dirimu akan dibersihkan dan akan menjadikanmu zuhud.”

“Bahagia dunia akhirat itu bermata 2, mata yang satu adalah sabar dan mata yang satu adalah syukur.”

“Dosa besar yang seseorang dianggapnya dosa kecil adalah berkata kasar pada kedua orang tua.”

“Tidak ada yang dapat menolak bala dan takdir kecuali dengan doa, dan tidak ada yang dapat memanjamkan umur kecuali dengan kebaikan. Olehnya itu, jika anda ingin kehidupan anda jauh dri takdir buruk dan umur panjang maka hiasilah doa dalam shalatmua dan berbuat baiklah.”

“Orang yang paling bijak bukanlah orang yang berani menghentakkan pedangnya ke bahu lawan, tetapi orang bijak adalah orang ketika dia marah dia mampu menguasai dirinya dengan hal-hal yang positif.”

“Kunci ahli ilmu adalah ikhtiar, sabar, tenang dan doa.”

“Siapapun yang menjaga harga diri orang lain, pasti harga dirinya akan dijaga juga oleh orang lain.”

Demikian kata kata mutiara islam ini ditulis dan dibagikan semoga dapat menjadikan hati dan jiwa anda untuk tergerak dari hal-hal yang sifatnya hawa nafsu syiton menuju kearah yang terpuji seseuai dengan nilai-nilai ketuhanan yang disebarkan oleh para nabi dan rasul. Dan anda juga bisa membagikan dan menyebarkan kebaikan ini kepada teman atau orang yang anda cintai walaupun itu dia tidak menyukai anda sehingga perasaan engatif yang selama ini dipendam olehnya untukmu akan teretas dan melebur menjadi rasa cinta karena Allah swt. Amin. Dan jika anda masih ingin menambah koleksi kata kata mutiara anda silahkan kunjungi kumpulan kata kata mutiara cinta disini.

 

Abd Rahman Rara