Kata Kata Mutiara Ibu

Kata kata Mutiara IbuKatakatamutiaracinta.net. Ibu adalah orang yang paling istimewa dalam setiap kehidupan umat manusia. Saking istimewanya Rasululullah menyebutkan tiga kali dalam hadisnya untuk mengikuti segala nasehatnya yang sifatnya positif dan yang negatif untuk ditinggalkan atau dihindari. Sedangkan bapak hanya satu kali. Ibu adalah makhluk tuhan yang paling diistimewakan. Melalui Ibu, makhluk ciptaannya dapat lahir di muka bumi ini. Olehnya itu, jika ibu disakiti oleh anaknya maka sangat durhakalah anak tersebut kepada Tuhannya.

Ibu adalah sosok manusia yang paling disayangi. Semua orang yang lahir dimuka bumi ini terlahir dengan ibu, terkecuali oleh nabi yang pertama yaitu nabi adam dan istrinya yaitu hawa. Ibu adalah sosok yang paling dicintai dan disayangi. Selama 9 bulan ditambah dengan 2 tahun ibu dengan tulus hati merawat dan menjaga anaknya untuk bisa hidup seperti yang orang-orang yang dicitakannya. Ibu selalu dengan tulus memberikan yang terbaik buat anaknya hingga apapun yang diberikan kepada anaknya akan dilakukan dengan berbagai cara sesuai dengan tuntunan islam.

Sebagai anak sepatutnya harus menyayangi ibunya baik disaat senang walaupun susah. Berbagai cara dapat diberikan ibu agar senyumannya selalu terpancarkan dari raut wajahnya.  Ibu selalu memberikan yang terbaik buat anaknya. Berbagai kata kata rayuan diberikan kepada anaknya agar anaknya dapat tumbuh besar baik akhlaknya dan menjadi generasi penerus suatu agama dan bangsa. Itulah harapan ibu kepada Anaknya. Dibawah ini beberapa kata kata mutiara ibu yang biasa diberikan kepada anaknya, agar anaknya dapat termotivasi dan terinspirasi untuk meraih cita-cita yang diimpikannya.

kata kata mutiara ibu

kata kata mutiara ibu

Image courtesy of [Master isolated images] at FreeDigitalPhotos.net

Kata Kata Mutiara Ibu

“Nak ikutilah filosopi bibit padi. Bibit padi itu awalnya ditanam bersama-sama dengan saudaranya, ketika dia sudah anak-anak dia dipindahkan dari saudaranya dan dia hidup dengan bantuan dari petani tapi tahukah kamu bahwa disaat dia tumbuh besar dia bisa menghasilkan suatu yang paling dicari-cari oleh manusia yaitu beras. tumbuh dan besarlah kamu nak hingga besar kamu bisa menghasilkan yang dipaling dibutuhkan oleh masyarakat”

“Nak pekiklah kata kata semgatmu hari ini, dan berjanjilah untuk selalu taat pada Allah, berbakti kepada ibu dan berjuang untuk agama dan bangsamu”

“Nak, kamu satu-satunya harapan keluarga jadilah anak yang berkbakti jangan engkau kecewakan orang tuamu, taatlah kepada Allah karena sungguh Allah adalah zat yang paling kuat dalam alam jagad raya ini yang akan membantumu dalam setiap permasalahanmu”

“Nak, hari ini kamu masih kecil, orang tuamu masih memberikan kamu nafkah, disaat kamu sudah dewasa jangan engkau lupa orang tuamu, berikanlah dia yang terbaik walaupun itu hanya sebatas senyuman”

“Nak, jangan pernah lupa dengan shalat. Karena Shalatlah yang akan menjadi pintu berkomunikasi dengan tuhan-MU. Dialah yang patut kamu sembah dan jangan sekali-kali engkau duakan dengan yang lainnya”

“Nak, bermimpilah setinggi-tingginya. Disaat inilah kamu harus tekadkan dalam hatimu bahwa kamu bisa menjadi orang besar dan paling bermanfaat buat orang-orang yang ada disekitarmu”

“Nak, Jauhilah segala macam tipu daya syetan yang terlaknak. Jika kamu tidak tahu apa itu tipu dayanya, maka menuntut ilmulah kamu. Carilah nak ilmu itu. Ada banyak ulama yang mampu memberikan ilmu itu. Tapi dengan syarat nak, ikhlas dan jangan sombong”

“Nak, hauslah dan laparlah dengan ilmu agama, sebab ilmu agama adalah pondasi kamu dimasa yang akan datang. Ketika kamu sudah bekerja dan kamu memiliki pondasi yang kokoh maka apapun godaan yang berat dari syetan maka kamu akan mampu menangkisnya.”

Demikianlah beberapa kata kata mutiara ibu yang sangat bijak diberikan buat anaknya. Semoga apa yang diberikan ini bermanfaat buat pembaca dan harapannya dapat menjadi amal jariyah buat ibu untuk anaknya. Terima kasih.

Abd Rahman Rara