Kata Kata Mutiara Cinta Pembangkit Semangat Hidup

Kata kata mutiara cinta pembangkit semangat hidup pada umumnya selalu didambakan oleh setiap orang khususnya mereka yang hatinya dalam fase kritis. Suasana yang tidak stabil yang dibarengi dengan sikap negatif menjadikan individu tersebut sangat mengharapkan penghibur berupa dukungan siraman rohani. Instrumen dalam bentuk motivasi mukhasabah diri melalui ibadah  merupakan satu pola rayuan atau retorika agar seseorang yang memiliki mental batin yang keropos sangat perlu untuk diberikan instrumen tersebut.

Kata kata mutiara cinta seharusnya selalu menjadi pegangan untuk para penyeru-penyeru kebaikan, para motivator, para pendidik, para pemimpin dan para orang tua. Dengan menyusupkan kata-kata mutiara cinta setiap pengajaran yang diberikan kepada objek sasaran maka diharapkan dapat menjadi korek api untuk mengobarkan bara api yang membara kedalam relung-relung jiwanya. Dengan demikian seseorang yang jiwanya dalam keheningan dan merasa keterasingan mampu kembali bangkit dan bersemangat lagi untuk mengarungi bahtera kehidupannya.

kata kata mutiara cinta pembangkit semangat hidup

kata kata mutiara cinta pembangkit semangat hidupMutiara cinta dalam sebutir telur

Individu yang mengalami kejenuhan hati dan pikiran sangat rentan untuk meninggalkan nilai-nilai ibadahnya. Kejenuhan hati dan pikiran ini biasanya dimunculkan akibat problem-problem kesehariannya bisa berupa kesenjangan kebijakan antara atasan dan bawahan, sikap keegoisan persahabatan, komunikasi sesama pasangan yang tidak searah dan dukungan kebebasan memilih dan berkarya dari orang-orang yang dicintainya tidak direstui. Permasalahan yang selalu diwaspadai jika terjadi problem tersebut tanpa disertai dengan nilai spritualitas adalah kontak fisik, rasa berduka, depresi, kecacatan fisik, kehilangan nilai kewibawaan dan paling menakutkan adalah munculnya korban jiwa. Olehnya itu, diperlukan suatu formulasi mutiara cinta untuk membangkitkan jiwa-jiwa rapuh untuk kembali kejalan tuhan jika mengalami hal yang demikian.

Apapun itu profesi dan latar belakangnya kata-kata mutiara cinta untuk pembangkit semangat hidup  ini dapat dijadikan pegangan untuk membantu individu yang mengalami kejenuhan hati dan pikiran. selain itu, juga terdapat kata kata mutiara cinta untuk pria yang jatuh cinta pada wanita disini. Tanpa menunggu lama-lama segeralah beraksi dan membagikan formulasi mutiara cinta ini.

Kata kata mutiara cinta pembangkit semangat hidup

“Harapan adalah matahari di langit jiwa. Tak ada sesuatu yang kita inginkan saat relung-relung jiwa kesedihan menghunus tubuh kita, selain harapan dan cinta yang dapat mengembalikan keperkasaan hati kita dan semangat rasa percaya diri kita untuk bangkit kembali “

“Dan janganlah kamu merasa hina dan bersedih, sebab kamulah yang lebih tinggi (unggul) jika kamu beriman. Jika kamu tersentuh luka (musibah), maka luka (musibah) yang sama juga menimpa kaum yang lain. Dan begitulah hari-hari (kemenangan) kami pergilirkan diantara manusia.” (QS. Ali Imran : 140)

“Setiap yang hilang pasti ketemu, dalam kesesatan akan datang petunjuk, dalam kesulitan ada kemudahan, dan setiap kegelapan akan terang benderang”

Cinta dan Harapan

Cinta dan Harapan

 “Saat Anda melihat hamparan padang sahara yang seolah memanjang tanpa batas, ketahuilah bahwa di balik kejauhan itu terdapat kebun yang rimbun penuh hijau dedaunan”

 “Setiap tangisan akan berujung dengan senyuman, ketakutan akan berakhir dengan rasa aman, dan kegelisahan akan sirna oleh kedamaian”

 “jangan pernah merasa bersalah dengan kejadian yang selalu menimpamu, karena sesungguhnya itu adalah takdir tuhan yang dibuat untukmu”.

 “Dan sebaik-baik ibadah adalah menanti kesulitan dengan sabar dan rasa cinta”.

 “Betapapun, detik demi detik akan terus bergulir, hari demi hari akan selalu berganti, siang demi siang pun datang silih berganti. Meski demikian, yang gaib akan tetap tak telihat, dan Sang Maha Bijaksana tetap pada kondisi dan segala sifat-Nya. Dan Allah mungkin akan menciptakan sesuatu yang baru setelah itu semua. Dan sesungguhnya, setelah kesukaran itu akan muncul kebahagiaan”.

 “Orang pintar akan berusaha merubah kerugian menjadi cinta. Sedangkan orang tolol akan membuat suatu musibah menjadi kebencian”.

“ketahuilah bahwa Ahmad ibn Hanbal pernah dipenjara dan dihukum dera, tetapi karenanya pula ia kemudian menjadi imam salah satu madzhab”. Ibnu Taimiyyah pernah di penjara, tetapi justru di penjara itulah ia banyak melahirkan karya”. As-Sarakhsi pernah dikurung di dasar sumur selama bertahun-tahun, tetapi di tempat itulah ia berhasil mengarang buku sebanyak dua puluh jilid”. Ketika Ibnul-Atsir dipecat dari jabatannya, ia berhasil menyelesaikan karya besarnya yang berjudul Jami’ul Ushul dan an-Nihayah, salah satu buku paling terkenal dalam hadits”. Demikian halnya dengan Ibnul-Jawzy, ia pernah diasingkan dari Baghdad, dan karena itu ia menguasai qiraah sab’ah. Malik ibn ar-Raib adalah penderita suatu penyakit yang mematikan, namun ia mampu melahirkan syair-syair yang sangat indah dan tak kalah dengan karya-karya para penyair besar zaman Abbasiyah.”.

“Ketika orang terdekat memberi Anda segelas air lemon, Anda perlu menambah sesendok gula ke dalamnya. Boleh jadi pesan yang dikirimkan pada anda adalah suatu kehancuran bagi anda”.

Tangisan Harapan Menciptakan Cinta Ilahi Yang Hakiki

Tangisan Harapan Menciptakan Cinta Ilahi Yang Hakiki

“Ketika tertimpa suatu derita dan duka, Anda harus melihat sisi yang paling bercahaya darinya. Karena tidak semua bentuk musibah akan berakhir dengan kekecawaan namun dibalik dari itu, ada suatu pembelajaran yang anda bisa petik”.

“Ketika mendapat hadiah seekor ular dari orang, ambil saja kulitnya yang mahal dan tinggalkan bagian tubuhnya yang lain. Setiap rasa duka yang dibebankan kepadamu maka nikmatilah, sesungguhnya sifat tersebut adalah bentuk kesyukuran yang kamu panjatkan pada Tuhanmu”.

“Ketika disengat oleh seekor serangga, ketahuilah bahwa sengatan itu sebenarnya memberikan imunitas pada tubuh Anda dari bahaya bisa serangga tersebut”. Ketika permasalahan selalu datang silih berganti dan bertambah sulit engkau selesaikan ketahuilah Tuhan-Mu telah mengujimu sesuai dengan kekuatan yang kamu miliki”.


“Kendalikan diri Anda dalam setiap cobaan yang Anda hadapi! Dengan begitu, Anda akan menemukan serbuk sari yang mampu menyumbangkan berbagai bunga-bunga yang harum dan buah-buah yang manis”.Dan, {Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu.} (QS. Al-Baqarah: 216)”.

“Allah tidak pernah mencabut sesuatu dari Anda, kecuali Dia menggantinya dengan yang lebih baik. Tetapi, itu terjadi apabila Anda bersabar dan tetap ridha dengan segala ketetapan-Nya”.

Demikianlah beberapa ungkapan kata kata mutiara cinta untuk membangkitkan semangat hidup. Anda juga bisa mencici kumpulan kata mutiara cinta yang lain terkhusus untuk sahabatmu melalui kata mutiara persahabatan dengan begitu anda akan merasa abadi selalu bersama sahabatmu.

Abd Rahman Rara