Kata Kata Bijak Pendidikan

Kata kata bijak pendidikan. Pendidikan merupakan  gambaran dalam  melihat dan  memastikan siapaa diri kita yang sebenarnya . Karena sesungguhnya  setiap orang yang  berpendidikan  pasti adalah seseorang yang berilmu. Namun  bukan  berarti pendidikan adalah segalanya. , karena didunia ini ada begitu banyak tolak ukur yang bisa digunakan dalam menilai dan melihat kualitas dan dedikasi setiap orang.

Kata Kata Bijak Pendidikan

Kata Kata Bijak Pendidikan

Sumber gambar : http://neatoday.org/2015/06/12/how-teachers-stay-creative-in-the-high-stakes-testing-era/

Kata Kata Bijak Pendidikan

Disinilah kami akan mengulas dan memberikan ataupun sekedar mengingatkan lewat kata kata bijak pendidikan bahwa alangkah  pentingnya menuntut ilmu sebagai bagian dari kehidupan yang tak terpisahkan. Kita tidak bisa memungkiri bahwa orang yang berilmu jauh lebih di pandang oleh orang di bandingkan orang yang tidak memupuyai ilmu, jadi selama kita bisa dan mampu tuntutlah ilmu sebanyak-banyaknya bukan cumin itu  Karena dalam beribadahpun tidak akan bernilai tanpa didukung dengan ilmu serta pemahaman akan agama itu sendiri.

Berikut ini beberpa contoh kata-kata bijak pendidikan yang akan kami sajikan :

“Pendidikan merupakan alat  yang memiliki tenaga untuk mengubah dunia”

“Pendidikan yang sesungguhnya akan melahirkan harapan dan keyakinan baru”

“Saya bukan orang yang tahu segalanya , namun saya telah mengenal, menerima, dan memikirkan banyak sekali pertanyaan dan kitikan yang masuk ke diri saya”

“Pendidikan bukanlah sesuatu yang membuat kita  untuk hidup, ia adalah hidup itu sendiri”

“Pendidikan itu ibarat teman kita,Ceritakan kepadaku, maka aku akan lupa. Ajarkan aku, mungkin aku bisa mengingatnya. Ajak dan libatkan lah aku, maka aku akan belajar”

“Kulit dari pendidikan itu memang pahit, namun buahnya sangatlah manis dan aromanya wangi

“Pendidikan adalah kunci untuk membuka pintu emas kesuksesan”

“Tujuan utama dari pendidikan adalah mengubah KEGELAPAN menjadi SEBUAH CAHAYA”

“Filosofi dari pendidikan saat ini akan menjadi filosofi pemerintahan dimasa yang akan dating”

“ kita belajar dalam berbagai hal walaupun itu dari masa lalu karena jika kita ingin mendefinisikan masa depan kita harus belajar dari masa lalu”

“Saya telah belajar segala sesuatu dari banyak kegagalan. Satu-satunya hal yang tidak saya pelajari adalah BERHENTI dari kegagalan itu dan menciptakan suatu kesuksesan”

“Dengan bernani mencoba dan tidak takut gagal maka kita akan belajar dan mendapatkan hal-hal yang baru”

“ilmu akan membawa kita kepada kesempatan untuk membuat sesuatu yang beda”

“Bagian terbesar dari pendidikan adalah apa yang kita dapat dari kesalahan dan kegagalan yang kita alami setiap saat bukan berasal dari pelajaran yang kita dapat dari dalam kelas”

“Aku akan meraih pengetahuanku, dimanapun itu karena pengetahuan tidak meneganl waktu dan tempat”

“Seribu kali lebih baik bagi kita memiliki kepekaan tanpa pendidikan dari pada berpendidikan tetapi tidak peka”

“Data bukanlah informasi, informasi bukanlah pengetahuan, pengetahuan bukanlah pemahaman, dan pemahaman bukanlah kebijaksanaan”

“Pendidikan adalah bagaimanaa kita bertahan saat kita gagal dan mampu bangkit dan belajar dari kegagalan itu”

Kebijaksanaan bukanlah dilihat dari umur seseorang, tapi dilihat dari sikap dan etika yang dimilikinya. Semakin mencerminkan orang tersebut berakhlak terpuji maka sikap kebijaksanaan muncul pada dirinya”

“Mau aku berikan kalimat untuk anda sebagai pendidik, bahwa anda segala-galanya buat kami, tanpamu kami ini tidak akan menjadi apa yang dunia inginkan yaitu perubahan, inovasi, dan peradaban”.

“Hari ini aku hanyalah sebongkah rongsokan, tetapi besok dan akan datang aku akan menjadi mutiara yang indah, yang akan bermanfaat buat orang banyak”

“Biarkanlah orang berkata apapun dariku, intinya saya akan berkomitmen dengan cita-cita dan mimpi saya ini, sungguh goal saya didepan ini lebih nyata dan aku ingin meraihnya dengan usaha dan doaku”

“Jadilah kamu sebagai orang yang bijak layaknya kedua tangan, yang memberi tangan kanan dan tangan kiri tak mengetahuinya”

“Takkan surut hati ini melangkah untuk meraih cita-citaku, sungguh aku hanya ingin sekali hidup yang keseharianku hanya dengan ilmu, ilmu dan ilmu”

“Tuhan adalah pemilik ilmu, maka dekatilah niscaya kamu akan meraih ilmu yang kamu inginkan”

“Dunia akan lebih baik jika diselimuti dengan orang yang berilmu, karena dengan ilmu moral dan etika akan bergandengan tercipta, dan dunia pun akan merasakan dampak dari ilmu itu”

“Seseorang ingin terdidik cukup lakukan yang terbaik pada hari ini, jangan siakan-siakan waktumu, sebab mengatur waktu itu adalah ilmu yang sulit untuk dipelajari tapi mudah untuk dinikmati”

“Dari sekian lama aku menuntut ilmu, hanya satu yang dapat saya petik yaitu kesungguhan. guru ataupun pengajar yang saya dapati mereka semua mampu terbentuk sebagai orang terpelajar dan terdidik karena kesungguhan dalam meraih ilmu, oleh karena itu bersungguh-sungguhlah kamu dalam menuntut ilmu”

“Jika kamu mendapai guru yang menurutmu kurang, jangan klaim bahwa dia belum bisa jadi guru. Sebab dari asumsimulah itu yang membuat gurumu bukan guru yang kamu idamkan, coba terima dengan ikhlas maka kamu akan dapatkan sosok guru yang sebenarnya. Kamu akan mendapai ilmunya yang kamu cita-citakan. Jadi siapapun dia jangan sepelekan dia, walaupun ada kekurangannya itu tetap gurumu. Kekurangan yang dimilikinya itu adalah pembelajaran buatmu agar kamu termotivasi untuk bisa lebih baik darinya. Maka kesuksesan guru mu akan terlihat. Kamu yang diajari akan lebih cerdas, pintar dan berakhlakul karimah”.

Demikianlah Kata kata bijak pendidikan ini dibuat semoga dapat bermanfaat untuk orang banyak. Silahkan bantu kami untuk membagikan teman,kerabat dekat dan keluarga anda kata kata bijak pendidikan agar orang lain juga mendapatkan kesegaran dari kata kata bijak pendidikan ini. Dari kata-kata bijak yang ditulis diatas, kalian juga bisa tambahkan gambar dan desain quotes jadi lebih berkesan disini. Terima kasih.

Irwan Hadi Wirawan