0

Kamu Pengguna Baju Putih?, Jika YA. Wajib Baca Trik Ini

Kamu Pengguna Baju Putih?, Jika YA. Wajib Baca Trik Ini. katakatamutiaracinta.net. Sebuah langkah danc ara sederhanan yang perlu anda ketahui jika anda pengguna baju putih. Apalagi kamu seorang dokter, perawat, pelajar, Ustad ataupun pegawai negeri sipil yang setiap pekan mewajibkan anda mengunakan baju putih maka cara membersihkan baju putih perlu anda ketahui.

Menggunakan baju putih itu dibutuhkan kehati-hatian pada saat memakainya. Mengapa? Karena baju putih sangat riskan untuk terkena noda atapun bercak-bercak. Bila anda bekerja ataupun beraktifitas dengan menggunakan baju putih sangat susah untuk menghindari baju tetap awet bersih seperti pada awal membelinya. Sebab ada banyak tempat-tempat yang sumber noda bisa mengenai baju putih. dan tentunya jika anda mendapatkan noda yang membandel pada baju putih anda pasti anda akan menjadi sedih dan stress. Yang anda pikirkan adalah gimana cara mencucinya sampai noda membandel tersebut bisa hilang dan baju putih ini bisa tetap kinclong seperti pertama kali pembelian baju tersebut.

Nah jangan khawatir, jika kamu sering menggunakan baju putih, maka kamu wajib baca tips ini agar baju putihmu tetap putih kinclong. Tips atau cara yang kami berikan terdiri dari beberapa langkah dimana langkah-langkah ini bisa anda gunakan salah satunya, dan tentunya cukup berhasil membuat baju putihmu yang terkena noda membandel bisa bersih dan menghilang. langkah ini kami ambil dari sebuah situs yang cukup favorit didunia yaitu brightside.me dengan judul artikel 7 simple ways to keep your whites white. Nah untuk lebih jelasnya silahkan praktekkan cara membuat baju putih agar tetap putih kinclong.

Kamu Pengguna Baju Putih?, Jika YA. Wajib Baca Trik Ini.

Kamu Pengguna Baju Putih?, Jika YA. Wajib Baca Trik Ini.

                                                           Kamu Pengguna Baju Putih?, Jika YA. Wajib Baca Trik Ini.

  1. Cara agar kemeja putih tetap putih
    lemon, Baking Powder, Gula dan Air

                                                                                    lemon, Deterjen, Gula dan Air

    Source Image: https://brightside.me
    Cara ini cukup sederhana karena cukup menggunakan deterjen, garam, lemon da air. Pertama, tuangkan 2 liter air kedalam panci besar. kemudian rebus air tersebut sampai mendidih. Kedua, ambil tiga lemon dan peras seperti jus lemon. Ketiga, campurkan satu sendok makan garam kedalam air panas dan tambahkan jus lemon dan 1/4 cangkir deterjen putih. Keempat. masukkan baju putih anda dan rendam selama 40 menit. dan bilas dengan air jernih sampai tiga kali dan selanjutnya dikeringkan.
    Catatan: Cara ini sangat bagus untuk menghilangkan noda keringat di daerah ketiak, kerah, atapun dipergelangan tangan.

  2. Cara agar noda membandel menghilang
    Lemon dan Baking Soda

                                                                                      Lemon dan Baking Soda

    Sering baju putih anda terkena noda pada saat beraktifitas apa lagi pada saat makan. nah, trik ini cukup ampuh menghilangkan noda membandel tersebut. Caranya cukup cederhana. Anda hanya butuh baking soda, lemon dan air putih. Pertama, tuangkan satu sendok makan kedalam noda yang membandel, kemudian potong lemon terus sisi lomn tersebut anda gosokkan ke noda yang sudah anda taburi baking soda. Kedua, biarkan selama 15-20 menit dan terakhir bilas dengan menggunakan air hangat dan keringkan.
    Catatan: Cara ini sangat ampuh menghilangkan noda kuning pada ketik baju putih anda. Silahkan dipraktekkan yah.

  3. Cara mencuci baju kaos putih, baju putih halus dan handuk putih.
    Lemon dan air

                                                                                       Lemon dan air

    jika anda punya baju kaos putih ataupun handuk putih dengan trik ini maka pakain tersebut akan menjadi putih kinclong seperti semula. Rendam baju kaos putih, bajuh putih halus atau handuk selama 40 menit kedalam larutan air hangat 1 liter dan 1/2 cangkir larutan cuka. sesuaikan kebutuuhan anda. Setelah itu bilas dengan air hangat dan keringkan. Jika anda ingin menghilangkan nodanya tuangkan cuka pada daerah bernoda dan gosok dengan sabun batangan ataupun sabun deterjen diatas noda tersebut.

  4. Cara mencuci seprei yang berwarnah putih
    Susu Asam

                                                                                           Susu Asam

    Jika tempat tidur anda menggunakan seprei putih maka anda jangan takut dengan nodanya cukup gunakan trik ini maka noda yang berada diseprei putih anda akan hilangkan. cukup anda gunakan susu asam dan air hangat. Pertama masukkan seprei anda kedalam baskom dan tuangkan air hangat dan selanjutnya masukkan susu asam kedalamnya. anda bisa menggunakan susu dan cuka. kedua, rendam seprei anda selama 2 jam. dan selanjutnya cuci seperti biasa dan bilas dengan air hangat. setelah bersih terakhir dikeringkan.
    Catatan: trik ini tidak hanya membuat seprei anda menjadi lembut, tetapi juga kenyal, dan halus untuk kulit.

Nah sangat menarik bukan langkah sederhana mencuci kain putih anda agar tetap kinlong seperti semula. Anda bisa memanfaatkan langkah sederhana dan tentunya tidak membutuhkan usaha yang terlalu keras untuk menjalankan trik ini.

Demikianlah langkah sederhana cara agar baju putih anda tetap kinclong ini kami bagikan, semoga bermanfaat. Jika anda merasa trik ini bermanfaat silahkan bagikan keteman anda yang lainnya. dan terima kasih banyak sudah mengunjungi blog ini.

Abd Rahman Rara

Leave a Reply