0

Cara membuat brownies kukus pandan

cara membuat brownis kukus pandan. sebelum membuat brownis kukus pandan yang super enak dan lembut ikuti langkah sebagai berikut pakailah tepung, garam dan bahan-bahan kering lainnya yang terbaik. Adapun bahan-bahan kering seperti garam, tepung, dan baking powder harus lembut dan tidak mengumpal. Untuk hasil yang maksimal usahakan selalu disaring terlebih dahulu utamanya baking powder agar bisa membuat tekstur di dalam kue nanti lembut dan berlubang. Sebelum loyang isi adonan bronies dimasukkan pada panci, kita harus memastikan air kukusan harus dalam keadaan sudah mendidih. Saat mengukus resep brownies pandan ini sebaiknya jangan menggunakan api terlalu besar dan terlalu kecil tapi yang sedang saja agar kuenya matang merata. alasi tutup panci dengan kain yang bersih dan kering. Agar` supaya tetesan uap air kukusan tidak jatuh lagi kedalam loyang adonan dan membuat kuenya nanti bantat dan terlalu encer. Saat mengeluarkan kue dari loyang saat sudah agak dingin agar matangnya merata. Kalau ingin memberikan toping seperti coklat atau parutan keju tunggu sampai permukaan atau kue nya benar benar dingin.

Cara membuat brownies kukus pandan

Resep kue brownis yang sangat lembut

Resep kue brownis yang sangat lembut

sumber gambar:http://cookiesbunda.blogspot.co.id/2011/09/brownies-kukus-pandan-tabur-keju.html

1.Pertama menyiapkan panci untuk mengukus brownies lalu diisi air secukupnya dengan menggunakan api sedang. Tunggu sampai mendidih sambil menyiapkan bahan lainnya

2.Kemudian cairkan dan lelehkan bahan brownies kukus kedua sampai cair. Tim atau rebus dengan wadah diatas air mendidih lalu aduk sampai semua bahan mencair dan tercampur. Sisihkan dan tunggu sampai dingin.

3.Olesi loyang dengan sedikit margarin dan taburi dengan sedikit tepung atau bisa juga menggunakan kertas roti

4.Ambil wadah lalu masukkan tepung terigu, vanila halus, baking powder dan susu bubuk full cream.Aduk kemudian diayak dengan saringan sampai halus dan tidak ada gumpalan kemudian disisihkan.

5.Ambil wadah lalu masukkan putih telur, kuning telur, ovalet dan gula pasir. Kocok dan mixer sampai adonan brownies mengembang dan terlihat kental.

6.masukkan campuran tepung terigu yang sudah diayak tadi sambil diaduk sampai semua bahan tercampur rata.

7.Tuangkan margarin dan bahan lain yang sudah dilelehkan tadi sedikit demi sedikit sambil diaduk kembali dengan spatula sampai semua bahan tercampur rata.

8. Tuang adonan brownies kukus pandan kedalam loyang yang sudah dialasi.

9. Kemudian masukkan loyang kedalam panci kukusan yang telah mendidih airnya.

10.Berilah kain bersih diatasnya kemudian tutup panci dan kukus sampai matang atau kurang lebih selama 40 menit.

11.Setelah brownies matang, keluarkan dan diamkan sebentar

12.Keluarkan brownies dari loyang lalu diamkan sampai benar-benar dingin sebelum diberi topping sesuai selera.

 

Irwan Hadi Wirawan

Leave a Reply