0

50 Kata Kata Bijak Mutiara Cinta Tentang Kehidupan

50 Kata Kata Bijak Mutiara Cinta Tentang Kehidupan – katakatamutiaracinta.net | kehidupan ini adalah sebuah perjalanan singkat yang harus dilewati oleh setiap manusia, namun tidak semua berjalan sesuai dengan harapan. ada rintangan dan tantangan yang harus dihadapai oleh setiap manusia. dan dalam realisasinya tidak semua manusia dapat melewati tantangan tersebut. butuh kesabaran dan usaha dalam mengarungi lika-liku kehidupan ini. dan sebagai hadiah atau reward terhadap ketegaran dalam menjalani kehidupan ini yakni manusia tersebut diangkat derajatnya oleh tuhan didunia maupun diakhirat kelak setelah dia meninggal.

Agar perjalanan kehidupan manusia dapat dinikmati dan disyukuri maka setipa orang harus memiliki formulasi tersendiri sebagai alat kekuatan dalam melawan semua perasaan jenuh dan bosan dengan kehidupan yang sangat variatif. tulisan ini memberikan satu formulasi yang tepat agar kehidupan ini dapat diarungi secara semangat dan penuh hikamah. Formulasi yang dimaksud dalam tulisan ini adalah sekumpulan kata kata mutiara cinta tentang kehidupan. yang mana dapat digunakan setiap orang dan kapanpun itu ketika orang itu mengalami penurunan motivasi akibat dari kerasnya arus kompetisi kehidupan.

50 Kata Kata Bijak Mutiara Cinta Tentang Kehidupan

“Alam semesta kita terbuat dari apa adanya, dan didalamnya terdapat satu tuhan, dan satu prinsip yang ada, dan satu hukum, dan satu kebenaran (Marcus Aurileus)”

“Anda Cuma bias hidup sekali saja di dunia ini, tetapi jika anda hidup dengan benar, sekali saja sudah cukup (Joe E. Lewis)”

“Apakah anda mencintai kehidupan? Maka jangan buang waktu, karena waktu adalah penyusun kehidupan (wiliam shakespare)”

50 Kata Kata Bijak Mutiara Cinta Tentang Kehidupan

50 Kata Kata Bijak Mutiara Cinta Tentang Kehidupan

“Arti hidup adalah menemukan nilai dalam hal-hal yang kita lakukan (G.Schwadtner)”

“Beberapa orang menjalani kehidupan dan puas bahwa gelas itu setengah penuh. Yang lainnya menghabiskan seluruh hidupnya dengan penyesalan bahwa gelas itu kososng. Kebenarannya adalah: ada sebuah gelas dengan sejumlah air di dalamnya. Setelah itu terserah anda. (james Vuocolo)”

“Berikan yang terbaik pada dunia, dan yang terbaik akan kamu dapatkan  (anonim)”

“Cara terbaik untuk mencintai kehidupan adalah dengan cara mencintai banyak hal (Van Gough)”

“Dalam menjalani hidup ini, agar damai lahir dan batin, setiap orang harus menjadi pelita bagi dirinya sendiri (Buddha Gautama)”

“Dari waktu ke waktu mereka muncul di muka bumi, manusia dengan kesempurnaan yang langka dan luar biasa, yang memesona kita dengan kebaikan mereka, dan yang kualitas luar biasanya memancarkan cahaya cemerlang. Mereka seperti bintang-bintang indah dilangit, yang asalnya tidak kita hiraukan, dan nasibnya setelah hancur tidak kita ketahui. Orang-orang seperti ini tidak memiliki nenek moyang atau keturunan; mereka adalah seluruh ras mereka (Jean De La Bruyere)”

“Dunia adalah cerminan diri anda. Ketika anda membenci diri sendiri, anda membenci semua orang. Tetapi ketika anda menyukai diri anda, seluruh dunia terasa indah (Louise Hay)”

“Dunia adalah komedi bagi mereka yang melakukannya, atau tragedy bagi mereka yang merasasakannya (horse walpole)”

Makna Kehidupan

Makna Kehidupan

“Dunia ini adalah cermin raksasa, mencerminkan kembali siapa diri anda. Jika anda penuh kasih sayang, ramah dan suka menolong, maka dunia akan penuh kasih sayang, ramah dan suka menolong. Dunia adalah siapa diri anda.”

“Hal penting justru tidak pernah menjadi prioritas manusia. Tidak seperti bentuk kehidupan lainnya, pengejaran penuh gairah akan hal-hal yang tidak penting dan berlebihan merupakan salah satu sifat utama dari keunikan manusia (Eric Hoffer)”

“Harta benda yang didapat dengan mudah dan cepat, sesungguhnya semua itu tidaklah bersifat abadi, dengan cepat pula harta benda itu lepas dari milik kita. (Douglas Jerrold)”

“Hidup adalah surge bagi mereka yang mencintai banyak hal dengan suatu gairah (Los Buscaglia)”

“Hidup adalah tantangan, hadapilah. Hidup adalah anugerah, terimalah. Hidup adalah duka lara, tanggungilah. Hidup adalah tragedy, tuntaskanlah. Hidup adalah tugas, laksanakanlah. Hidup adalah cita-cita capailah. Hidup adalah permainan, mainkanlah. Hidup adalah misteri, singkapkanlah. Hidup adalah lagu, nyanyikanlah. Hidup adalah kesempatan, ambillah. Hidup adalah perjalanan, jalanilah. Hidup adalah janji, penuhilah. Hidup adalah keindahan, bersyukurlah. Hidup adalah perkelahian, bertarunglah. Hidup adalah jiwa, sadarilah. Hidup adalah perkelahian, bertarunglah. Hidup adalah jiwa, sadarilah. Hidup adalah teka-teki, pecahkanlah. (tagore)”

“Hidup adalah hidup, bukan berfikir. Agar hidup bebas, kita harus membebaskan diri dari pikiran-pikiran negative (Vernon Howard)”

“Hidup bukanlah suatu tujuan. Hidup adalah suatu perjalanan. Kita semua menemui tikungan dan belokan yang tak terduga, puncak gunung serta lembah. Semua yang terjadi pada kita membentuk diri kita sekarang. Dan dalam petualangan setiap hari, kita menemukan kualitas terbaik didalam diri kita (james lee valentine)”

“Hidup itu seperti bermain tenis, orang yang dapat memukul dengan baik jarang kalah (Hermine Hartley)”

“Hidup itu sperti naik sepeda. Agar tetap seimbang, kau harus terus bergerak (Albert Enstein)”

“Hidup mengajari kita untuk tidak terlalu kejam terhadap diri sendiri dengan orang lain. (Goethe)”

“Hidup tanpa rintangan bukanlah hidup sebenarnya. Seseorang harus hidup dengan api dibawah kakinya (Mohammad iqbal)”

“Hidup tidak dibangun di atas pengorbanan dan tugas-tugas besar, namun oleh hal-hal kecil, dimana senyuman dan kebaikan serta kewajiban-kewajiban kecil yang dijadikan kebiasaan adalah yang memenangkan dan merawat hati serta ketentraman (Davy)”

“Hiduplah seakan-seakan hari itu adalah hari tekahirmu, sehingga kamu akan berbuat yang terbaik di hari tersebut (zig ziglar)”

“Jadilah seperti yang kamu inginkan, karena kamu hanya memiliki satu kehidupan dan satu kesempatan untuk melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan (Edith Wharlon)”

“Jenis Kehidupan yang paling membahagiakan adalah jenis kehidupan yang memberikan kesempatan kepada kita untuk meraih kepercayaan diri kita (dr. Samuel johnson)”

“Jika anda berpendapat bahwa dunia adalah dingin, usahakanlah untuk membuat api. (Hermine Hartley)”

“Jika kita tahu dan paham bahwa kita merupakan bagian dari semesta yang terbuka dan dinamis, dan bahwa pikiran kita merupakan bagian dari realitas, maka kita dapat memilih untuk hidup lebih kreatif dan lebih kuat. (John Kehoe)”

“Kehidupan adalah serangkaian pelajaran yang harus dialami untuk dimengerti (Ralph Waldo Emerson)”

“Kehidupan bagi saya bukanlah sebuah lilin kecil. Kehidupan merupakan sebuah obor besar yang dapat saya genggam sesaat, dan saya ingin membuatnya menyala seterang-terangnya sebelum menyerahkan kepada generasi yang akan dating (George Bernard shaw)”

“Kehidupan kebanyakan orang, baik secara fisik, intelektual maupun moral, berada dalam keterbatasan kemampuan yang dimilikinya (William james)”

“Kerja dan hidup adalah petualangan yang saling berhubungan, dibimbing oleh perasaan, diterbangkan dengan semnagat, dan dipelihara oleh jiwa. (robin rubin dan stuart avery gold)”

“Ketika suatu pintu tertutup, pintu lain terbuka, namun terkadang kita melihat dan menyesali pintu tertutup tersebut terlalau lama hingga kita tidak meilhat pintu lain yang telah terbuka (edith wharthon)”

“Kita hidup didunia ini, tetapi jangan  sampai terikat kepada dunia. Kita perlu mengetahui bahwa dunia ini penuh dengan kesukaan yang palsu dan kita harus menjaga iman kita, agar selalu berada dalam ajaran sejati, bagaikan bunga teratai hidup dalam lumpur tanpa ternoda  (guru ching hai)”

“Manusia tidak merajut jarring-jaring kehidupan. Kita hanyalah seutas benang diantaranya. Apapun yang kita lakukan terhadap jarring tersebut, kita melakukannya terhadap diri kita sendiri. Semua hal berkaitan satu sama lain. Semua hal saling berhubungan. (chief sheattle)”

“Manusia yang hidup di dunia tanpa mempunyai  harta akan merasakan kesunyian, tatapi jika orang hidup hanya mengejar harta akan mati sia-sia (pepatah jawa)”

“Mempersatukan cita-cita orang banyak dapat menciptakan karya besar, tatapi bila hanya seorang diri meskipun telah menguras semua kepandaian, namun jika timbul sedikit keraguan kecil saja takkan mampu kita menghadipinya (edith wharton)”

“Nilai hidup harus diukur dengan garis yang lebih mulia, yaitu kerja dan bukannya usia. (Richard brinsley sheridan)”

“Nilai utama dari suatu kehidupan bukanlah apa yang anda dapatkan, tapi apa yang anda lakukan (jim rohn)”

“Perubahan yang paling bermakna dalam hidup adalah perubahan sikap. Sikap yang benar aka menghasilkan tindakan yang benar.”

“Semakin banyak kita hidup, semakin banyak hal yang harus kita selesaikan. (Channing)”

“Semua kehidupan adalah sama adanya, oleh sebab itu, wahai anak-ku, perlakukanlah setiap orang secara sama rata. (Sri sathyia sai baba)”

“Seni hidup adalah seni menggunakan pengalaman, pengalaman anda sendiri adalah orang lain. (Viscount Samuet)”

“Sesungguhnya banyak yang harus kita lakukan di dalam kehidupan ini, tapi amatlah sedikit yang telah dapat kita wujudkan (Cecil Rhodes)”

“Setiap manusia pad intinya adalah agung, serta memiliki semua kulitas dan kekuatan yang kita kaitkan dengan keagungan tuhan dalam keadaan yang mendasar, dan ini semua perlahan-lahan terkuak, mengarah pada peningkatan kesempurnaan serta pengembangan kesadaran yang tidak terbatas (I.K Taimni)”

“Urusan kita dalam kehidupan bukanlah untuk melampaui orang lain, tetapi untuk melampaui sendiri, untuk memecahkan rekor kita sendiri dan untuk melampaui hari kemarin demi hari ini (stuart b. johnsons)”

“Waktu adalah kehidupan. Waktu tidak dapat dibalikkan dan tidak dapat digantikan. Menyia-nyiakan waktu berarti menyia-nyiakan kehidupan. Menguasai waktu berarti menguasai kehidupan, dan pada akhirnya akan memperoleh kebahagiaan. (Akira Kurasawa)”

nilai utama kehidupan adalah perbuatan

nilai utama kehidupan adalah perbuatan

“Yang terpenting bukanlah standart kehidupan, melainkan cara menjalani kehidupan (Sri sathya sai baba)”

“Yang terpenting dari kehidupan bukanlah kemenangan, namun bagaimana bertanding dengan baik (baron pierre de courtin)”

“Anda memiliki kuas, Anda memiliki warna-warna, Anda dapat melukis surga, dan kemudian masuk ke dalamnya.”

Demikianlah 50 Kata Kata Bijak Mutiara Cinta Tentang Kehidupan, semoga dapat dijadikan kekuatan dalam mengarungi derasnya gelombang kehidupan ini.

Abd Rahman Rara

Leave a Reply