0

30+ Kata Mutiara Pendidikan Untuk Murid Paling Banyak Dibaca

30+ Kata Mutiara Pendidikan Untuk Murid Paling Banyak Dibaca. Kata mutiara pendidikan untuk murid adalah kata-kata yang dibuat atau diciptakan untuk murid atau siswa agar siswa dapat memiliki motivasi dan gairah dalam mengejar ilmu dan impiannya. Kata mutiara pendidikan ini memberikan semangat agar emosinya selalu terpancing untuk belajar dan belajar. Tidak patah semangat, jauh dari sikap malas, agresif terhadap pendidikan tinggi. Kata mutiara pendidikan untuk murid ini berasal dari beberapa kata indah yang dirangkai dan dirangkum sehingga berubah makna yang bersahaja dan menjadi katalisator untuk emosi bagi siswa atau murid yang mendengarkan sehingga murid tersebut menjadi bintang dikelas.

30+ Kata Mutiara Pendidikan Untuk Murid Paling Banyak Dibaca

30+ Kata Mutiara Pendidikan Untuk Murid Paling Banyak Dibaca

Sumber gambar: https://www.pexels.com/photo/activity-asian-people-boys-children-1153976/

Gambar di desain : https://www.canva.com/design/

30+ Kata Mutiara Pendidikan Untuk Murid Paling Banyak Dibaca

Berikut admin bagikan 30+ Kata Mutiara Pendidikan Untuk Murid Paling Banyak Dibaca kepada kalian para guru, motivator, orang tua, wali kelas, ataupun siapa saja yang ingin berbagi kata mutiara pendidikan untuk murid yang saat ini anda ajari atau berikan motivasi.

Baca Juga: Kata Kata Bijak Pendidikan40 Kata Indah Tentang Pembentukan Karakter dan Jati Diri

“Bintang memang jauh diatas langit tapi bintang kelas hanya ada dalam kelas, walau bedanya begitu jauh tapi yang namanya bintang pasti orang akan kejar karena bintang adalah cahaya bagi gelapnya dunia”

“Muridku saat ini kamu duduk menghadapku tapi suatu saat nanti kamu akan berdiri sama halnya dengan saya, dan itu pasti kamu dapat meraihnya”

“Muridku hanya satu yang perlu kamu pegang dalam hidupmu, yaitu doa dan ikhtiar. Jika kamu ingin raih cita-citamu berpegang teguhlah pada dua prinsip tersebut”

“janganlah kamu bermalas-malasan ketika kamu mengejar impianmu. Tancapkan dalam hati dan sanubarimu bahwa kamu juga bisa seperti mereka yang menjadi orang hebat dan mampu merubah dunia ini”

“Perubahan hanya butuh niat keras, tanpanya bagai ikan tak bertulang. Walau dia meliangliang bergerak kesana kemari tapi jika dihampas ombak dan arus yang keras maka pasti ikan tersebut akan terhempas bersama dengan ombak, namun jika dia memiliki tulang maka seberat apapun ombak dan arus yang dihadapinya maka tidak akan goyah. Olehnya itu, tancapkan pada dirimu niat untuk melakukan perubahan”

“Coba lihat nak kipas itu bergerak, jika kamu lihat kipas itu bergerak menghasilkan sebuah energi yang disebut angin, tanpa ada pergerakan maka dia tidak bisa menghasilkan angin, olehnya itu wahai muridku, teruslah bergerak maka kamu dapat menghasilkan sesuatu yang orang tidak tahu apa itu dan begitupung mungkin kamu juga tidak mengetahuinya sebab gerak-gerak yang kamu hasilkan pasti akan kamu dapakan manfaatnya”

“Jika pandangan mu menghadap ke arah barat jangan paksakan hatimu menghadap ke timur, begitupun dengan impianmu. Jika kamu ingin bercita cita menjadi dokter maka kamu harus berpandangan menghadap kedokter. Apa yang dia lakukan maka juga lakukan. Apa yang dipikirkan maka juga harus pikirkan”

“Ingatlah kejarlah duniamu seakan-akan engkau akan hidup selamanya dan begitupun kejarlah akhiratmu seakan-akan besok atapun sekarang kamu akan meninggal. Praktikkan ini wahai anakku niscaya kamu akan menjadi orang mulia dan terpuji”

“Jangan engkau pernah sakiti gurumu sebab gurumu adalah perpanjangan tangan dari ilmu tuhan, ilmu yang akan kamu dapatkan sumber nya dari tuhan tapi melalui perantara guru mu”

“Jangan engkau bersikap sombong pada siapapun sebab sombong itu sangat dekat engan riya dan syirik. Tuhan tak menyukai orang yang sombong karena sombong hanya milikinya iblis bukan pada orang terpelajar seperti anda”

“Sepert semut dalam sarang. Indah dilihat tapi jika disentuh langsung beringas. Jangan lah seperti itu tetaplah menjadi penyabar dan periang. Sama halnya bunga putri malu terlihat garang dan ketika disentuh nampak tertunduk padahal dia memiliki banyak kelebihan”

“Jadilah kamu seperti bunga yang selalu didatangi oleh kupu-kupu dan lebah. Dia bermanfaat buat semua makhluknya”

“Sarapan sangat bermanfaat buat nutri otakmu nak, maka manfaatkanlah waktumu dipagi hari untuk bisa kamu sempatkan makan pagi sebelum kamu berangkat ke sekolahmu”

“Jangan lupa meminta restu pada ayah dan bundamu jika kamu berangkat ke sekolah, sebab restunya juga restu tuhanmu”

“Pandai-pandailah kamu manfaatkan waktu, jika tidak maka waktu akan menebasmu”

“Belajarlah kamu nak, sama halnya kamu manjat tebing, jika tidak maka kamu akan terseret kebawah”

“Teruslah belajar nak, maka kamu akan memiliki masa depan yang akan datang. Jika kamu tak belajar maka kamu tak akan dianggap apa-apa dimasa akan datang”

“Ilmu tak akan pernah habisnya, walau kamu menggunakan air laut sebagai tinta untuk menulis ilmumu maka itu tetap tak akan cukup, makanya belajar terus karena ilmu tak akan pernah habis”

“JIka kamu ingin dapatkan ilmu maka jadikanlah membaca menjadi kebutuhanmu dan jadikan akalmu berfikir sebagai rutinitasmu”

” Semakin engkau kejar ilmu maka semakin mendekatlah dia, semakin engkau menjauhnya maka semakin jauhlah dia. Jika kamu ingin menjadi orang terpelajar maka dekatilah ilmu teruslah kejar dan kejar”

“Nak jika kamu belajar memang kamu akan lelah, akan tetapi sangat melelahkan jika kamu tak belajar”

“Bedanya orang berilmu tak berilmu yakni mereka akan kecewa ketika gagal itu orang tak berilmu tapi orang berlimu mereka akan tetap semangat jikalau gagal karena fokusnya bukan pada kegagalan akan tetapi meraih hasilnya”

“Gagal dicoba lagi, gagal dicoba lagi hingga gagal tak mampu lagi menjadi gagal tapi menjadi keberhasilan”

“Dunia hanya sementara dan hanya tempat persinggahan, maka dari itu nak tetaplah manfaatkan waktu persinggahanmu untuk mengejar ilmu, sebab ilmu akan menjadi bekal dan kekal ditempat persinggahan selanjutnya”

“Nak pengetahuan yang kamu miliki itu tak cukup jika tidak diamalkan, begitupun juga niat yang kamu impikan dan cita-citakan tak akan cukup jika kamu tak merealisasikannya”

“Kunci sukses adalah sabar sebab sabar mampu membentangi kita terhadap kesombongan”

“Ilmu itu seperti angin, tak dapat kamu lihat namun kamu dapat merasakannya”

“Ilmu itu seperti kipas angin, jika kamu diamkan maka tak dapat berbuat apa, tapi jika kamu goyangkan atapun kamu berikan aliran listrik maka dia akan mengahasilkan angin”

“Ilmu digunakan untuk berbakti nak, bukan digunakan untuk dipuji”

“Janga hinakan ilmu mu dengan kesombonganmu, tapi muliakanlah ilmumu dengan kesabaranmu”

“Berhasil tidak hanya dilakukan satu dua kali, tapi berkali-kali. Jika kamu belum mampu mendapatkan ilmunya maka teruslah belajar belajar dan belajar”

“Zaman sekarang hanya untuk orang-orang yang berilmu, kamu yang tak berilmu menyingkirlah. Zaman ini juga hanya untuk orang-orang yang rendah diri, kamu yang berilmu dan sombong berpalinglah”

Demikianlah 30+ Kata Mutiara Pendidikan Untuk Murid Paling Banyak Dibaca kami bagikan kepada anda para pembaca. Semoga anda sebagai guru, motivator ataupun sebagai wali kelas dapat menjadikan kata mutiara ini menjadi pembangkit semangat buat murid anda. Jika menurut anda tulisan ini 30+ Kata Mutiara Pendidikan Untuk Murid Paling Banyak Dibaca dapat bermanfaat buat yang lainnya silahkan share ke orang lainnya. Lebih dan kurangnya mohon dimaafkan. Terima kasih.

 

Abd Rahman Rara

Leave a Reply